Download format buku tamu umum dan khusus update 2017 format word

Pada kesempatan ini admin akan berbagi file mengenai DOWNLOAD FORMAT BUKU TAMU UMUM DAN KHUSUS TERBARU DI TAHUN INI.

Berikut penjelasan mengenai buku tamu yang merupakan salah satu dari sekian banyak administrasi sekolah dan keberadaannya tidak bisa dianggap remeh. Tamu kantor adalah seseorang atau kelompok yang datang kesebuah perusahaan untuk kepentingan tertentu. Salah satu tugas sekretaris adalah mengatur pertemuan antara pimpinan dengan tamu-tamu yang akan bertemu dengan pimpinan. Mulai dari membuat janji, konfirmasi, sampai menerima kedatangan tamu pimpinan di kantor. Tetapi sebagai sekretaris, tidak dapat menerima tamu begitu saja. Ada etika dan aturan tersendiri dalam menerima tamu. Maka dari itu setiap tamu yang datang ke sekolah kita wajib mengisi identitasnya di buku tamu tersebut.


Namun sebelum pada pengisian format buku tamu, anda semua harus memperhatikan hal-hal yang perlu diketahui dalam menerima tamu
  1. Apabila sudah ada janji, tepati waktu, apabila sedang ada tugas di luar kantor harus memberitahukan dan minta maaf untuk datang terlambat (prioritas perlu dipertimbangkan).
  2. Apabila tamu masuk, hendaknya berdiri, tersenyum, dan bersalaman.
  3. Berikan sapaan ramah kepada tamu
  4. Jangan membeda-bedakan tamu, dari jabatan atau penampilan. Misalnya melihat penampilan fisik tamu dari atas sampai bawah.
  5. Bagian penerima tamu adalah wajah perusahaan, sambutlah tamu dengan senyum dan sikap yang ramah.
  6. Apabila tamua datang segera sambut, jangan sekedar menengok kesamping atau bersikap acuh tak acuh, sambil melakukan pekerjaan.
  7. ketika mengantar tamu tunjukan kearah yang dituju dan dengan telapak tangan kearah atas dan jari rapat, menujuk arah dengan telujuk adalah sifat yang tidak sopan.
  8. Ketika menggatar tamu ketempat tujuan berjalan agak kedepan dengan posisi sedikit miring sambil sesekali menengok kebelakang untuk memperhatikan jalan tamu.
  9. Membukakan pintu untuk tamu kalau pintu bergerak kearah dalam, anda masuk dulu,dorong (buka pintunya) dan persilahkan tamu untuk masuk, dan bila daun pintu bergerak keluar buka pintu lebar-lebar dan persilahkan tamu untk masuk terlebih dahulu.
  10. Tamu yang diterima biasanya dipersilahkan untuk masuk dan menunggu diruangan tamu yang sudah disediakan oleh kantor.
Itulah pembahasan singkat mengenai DOWNLOAD FORMAT BUKU TAMU UMUM DAN KHUSUS TERBARU DI TAHUN INI. Jadikanlah tamu sebagai raja, siapapun tamu yang datang kepada kita. Jangan sampai memandang tamu dari jabatan atau kekayaan.

Untuk lebih jelasnya mengenai DOWNLOAD FORMAT BUKU TAMU UMUM DAN KHUSUS TERBARU DI TAHUN INI, silahkan formatnya dapat didownload pada link berikut ini:

FORMAT BUKU TAMU KHUSUS <<<DOWNLOAD DISINI>>>

FORMAT BUKU TAMU UMUM <<<DOWNLOAD DISINI>>>

Saya rasa dicukupkan sekian untuk penjelasan mengenai DOWNLOAD FORMAT BUKU TAMU UMUM DAN KHUSUS TERBARU DI TAHUN INI, mudah-mudahan bermanfaat untuk anda semua. Saya berharap anda semua dapat memberikan komentar yang membangun guna perbaikan blog ini menjadi lebih bagus. Saya sadar akan kekurangan terhadap penulisan ini, jadi saya mohon maaf yang sebesar-besarnya atas keterbatasan saya dalam penyempurnaan artikel ini. Sekian dan terima kasih.


Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Download format buku tamu umum dan khusus update 2017 format word "

  1. SAYA SEKELUARGA INGIN MENGUCAPKAN BANYAK TERIMAH KASIH KEPADA AKI NAWE BERKAT BANTUANNNYA SEMUA HUTANG HUTANG SAYA SUDAH PADA LUNAS SEMUA BAHKAN SEKARAN SAYA SUDAH BISA BUKA TOKO SENDIRI,ITU SEMUA ATAS BANTUAN AKI YG TELAH MEMBERIKAN ANKA JITUNYA KEPADA SAYA DAN ALHAMDULILLAH ITU BENER2 TERBUKTI TEMBUS..BAGI ANDA YG INGIN SEPERTI SAYA DAN YANG SANGAT MEMERLUKAN ANGKA RITUAL 2D 3D 4D YANG DIJAMIN 100% TEMBUS SILAHKAN HUBUNGI AKI NAWE DI 085-218-379-259

    BalasHapus
  2. Jika ingin software buku tamu digital silakan dapat download softwarenya disini : http://unisoftfree.blogspot.co.id (Mudah dan telah banyak dipakai diberbagai instansi)

    BalasHapus